Suara Burung Cucak Rowo/Rawa Untuk Masteran

suara burung cucak rowo

Suara burung cucak rowo memiliki kicaun yang berbeda, sesuai dengan jenisnya, namun secara keseluruhan, entah itu secara fisik dan juga kicauan tidak jauh berbeda.

Di bawah ini admin sudah menyediakan kumpulan suara cucak rowo untuk masteran yang anda bsia download sekarang juga.

Namun, sebelum mendownload, terlebih dahulu ketahui tentang burung cucak rowo tentang jenis dan karakter suara kicauan dan cara memiliki bakalan cucak rawa yang baik , karena dengan ciri-ciri tertentu menandakan burung cucak tersebut memiliki bakat yang baik untuk kemampuan berkicaunnya.

Jenis cucak rowo yang ada, memiliki tempat asal yang berbeda pula, dan dari setiap jenisnya tersebut memiliki keunggulan tersendiri, seperti cucak rawa aceh dan medan memiliki suara yang sangat keras di bandingkan dengan jenis lainnya, akan tetapi memiliki kerapatan ( speed ) kicauan yang kurang baik jika di bandingkan dengan cucak rowo lampung yang memiliki kerapatan suara yang lebih cepat, namun suaranya tidak sekeras cucak medan dan aceh.

Jadi untuk anda yang ingin memeliharanya, sebaiknya perhatikan terlebih dahulu tentang jenisnya, karakter suara seperti apa yang di inginkan, dan ada juga dari beberapa kalangan kicaumania yang menyebutkan, burung cucak yang berasal sumatera lebih bagus di bandingkan dengan cucak rawa dari Kalimantan.

Cara Memilih Cucak Rowow Bakalan Yang Berkualitas

Bagi anda yang ingin mendownload langsung suara masteran cucak rawa, maka bisa dengan melihat filenya pada halaman ini, namun bagi anda yang belum mengetahui tentang cara memilih bakalan cucak rowo yang berkualitas, maka bisa dengan membaca penjelasan singkat di bawah ini,karena meningat untuk memelihara burung untuk bisa gacor dengan maksimal, maka melihat dengan seksama ciri-ciri cucak rowo yang berkualitas, karena nantinya ketika di pelihara , tidak sulit untuk membuat burung cucak menjadi gacor

  1. Jenis Kelamin

Suara Ropel  merupakan salah satu karakter suara khas yang bisa di keluarkan oleh cucak rowo, akan tetapi cucak rowo betina lebih berpotensi dapat mengeluarkan suara ropel dan kicaunnya panjang-panjang dibandingkan dengan jantan, namun betina jarang untuk berkicau.

Sedangkan jantan sering mengeluarkan kicuan yang pendek-pendek, namun lebih sering berkicau sepanjang hari.

  1. Bentuk fisik

Melihat ciri fisik untuk menentukan kualitas burung cucak rowo memang tidaklah mutlak, namun hal yang penting adalah burung tersebut memiliki kesehatan fisik dan mental yang baik, sehingga terlihat jelas ketika burung memiliki bentuk tubuh yang baik, memiliki prosfek yang baik pada organ tubuhnya termasuk kemampuan berkicaunnya.

  • Memiliki garis-garis bulu yang rapih dan juga bulunya mengkilap
  • Memiliki dahi yang menonjol dan kepala yang bulat
  • Memiliki bulu pelindung hidup yang bagus, sehingga lubang hidungnya tidak terlihat besar
  • Perhatikan bentuk paruhnya, karena cucak rawa yang memiliki paruh yang tipis dan pendek lebih rajin berkicau dan memiliki suara “ menggulung” dibandingkan dengan cucak rawa yang memiliki paruh yang tebal da panjang
  • Memiliki punggung yang sedikit agak bengkok dan dada yang membusung atau bidang
  • Memiliki pangkal leher yang mengembang
  1. Cucak rowo Hasil tangkapan hutan dan hasil pengakaran

Biasanya ketika seseorang ingin membeli bakalan cucak rowo akan membeli dari hasil penangkaran  atau hasil dari tangkapan hutan.

Hasil tangkapan hutan, cucak rawa di harapkan memiliki kemampuan berkicau murni/asli yang berasal dari habitatnya yaitu di hutan, dan memiliki prosefek yang baik yang bisa mengeluarkan suara Khas ropelnya, namun untuk kekurangannya, burung yang hasil tangkapan hutan biasanya masih giras dan butuh di jinakan terlebih dahulu.

Berdeda halnya dengan membeli cucak rowo hasil penangkaran, dimana burung tersebut biasnaya sudah jinak atau sudah terbiasa hidup di sangkar dan hidup dekat dengan manusia.

Namun , untuk menghasilkan suara Ropel bisa dengan melakukan mastering dengan menggunakan suara Mp3 yang telah kami sediakan di bawah ini, apalagi burung tersebut masih muda.

Lihat Juga : Harga Burung Cucak Rowo

Kumpulan Suara Burung Cucak Rowo/Rawa

Suara Masteran Cucak Rowo

Suara Burung Cucak Rawa | Download

Suara Burung Cucak Rawa | Download

Suara Trucukan Untuk Masteran cucak rowo | Download

Suara burung robin untuk masteran cucvak rawa | Download

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.