Download Suara Burung Mantenan/Sepah Mp3 Untuk Masteran Terlengkap

suara burung mantenan

Burung mantenan atau burung sepah memiliki kemampuan berkicau yang enak di dengar, dan tak heran banyak para pecinta burung kicauan tertarik untuk memilikinya, dan burung ini juga memiliki jenis yang berbeda-beda dengan kelebihan yang dimiliki oleh masing-masing jenis burung sepah ini.

Dalam hal untuk meningkatkan burung sepah, melakukan perawatan yang rutin dan melakukan mastering menjadi suatu hal yang harus dilakukan, entah itu menggunakan Mp3 atau menggunakan burung sepah raja yang sudah gacor.

Namun, bagi rekan-rekan yang tidak memiliki burung mantenan/sepah yang sudah gacor, maka menggunakan Mp3 menjadi pilihan yang baik untuk dilakukan, karena rekan-rekan bisa memilih banyak jenis suara yang di inginkan.

Namun, sebaiknya sebelum melakukan mastering pada burung mantenan, sebagai pemilik burung, anda seharusnya mengetahui tentang cara melakukan mastering. Namun, bagi rekan-rekan yang sudah mengetahui cara mastering, bisa memutar suara masteran burung mantenan dan mendownloadnya di bawah ini.

Persiapan Memaster Burung Mantenan

Untuk melakukan mastering pada burung mantenan, maka rekan-rekan bisa memilih terlebih dahulu pada link yang telah di sediakan di bawah.

Pertama-tama, pastikan burung yang akan di master dalam keadaan banyak diam, bersantai,bermalas-malasan atau sedang beristirahat.

Biasanya, burung akan beristirahat pada sore dan siang hari, karena di waktu tersebut burung dalam keadaan capek setelah melakukan aktifitas harian, seperti memandikan dan menjemurnya. Namun, perhatikan kembali pada jam berapa burung tersebut beristirahat, jika burung sebelum di master sedang bersantai di sangkarnya, maka tinggal putar saja, dan burung akan mendengarkannya dengan seksama. Berbeda halnya ketika burung sedang sangat aktif, biasanya boro-boro bisa focus, mendengarnya saja tidak mau dan cenderung akan membalas kicauan dan malah aktif bergerak di sangkarnya.

Selain siang dan sore hari, anda juga bisa menggunakan waktu dimalam hari atau saat fajar setelah burung beristirahat pada malam hari. Namun, jika ingin melakukannya pada saat fajar, maka berikan terlebih dahulu pakan, agar burung tidak lapar, karena ketika burung lapar, burung tidak bisa focus mendengarkan irama kicauan dari Mp3 yang di putar.

Ada beberapa hal lain yang perlu di persiapkan untuk memaster burung mentenan/sepah, seperti :

  • Memaster burung pada saat mabung
  • Volume suara Mp3 di putar dengan volume sedang
  • Posisi sumber suara disimpan di tempat dekat dengan burung
  • Memberikan jeda selama 5 menit, dari setiap 10 menit memutar suara masteran dan lakukan selama 90 menit setiap hari lamanya

Kumpulan Suara Burung mantenan/sepah

Suara Burung Mantenan

Suara mantenan Himalaya | Download

Suara Alarm mantenan himalaya | Download

Suara mantenan/Sepah betina | Download

Suara Burung Sepah

Suara sepah tulin | Download

Suara sepah padang | Download

Suara sepah kecil | Download

Suara sepah hutan | Download

Suara sepah gunung | Download

Suara sepah dagu kelabu | Download

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.