Suara Burung Jalak Kebo Untuk Masteran dan Pancingan

suara burung jalak kebo

Mastering burung kicauan, terutama burung jalak kebo merupakan hal yang menjadi salah cara yang bisa dilakukan agar burung peliharaannya memiliki kicuan yang lebih vareatif. Namun , terkandang terjadi beberapa kesalahan yang membuat pemasteran yang dilakukan tidak mendatangkan hasil yang maksimal, sehingga burung tidak bisa focus mendengarkan suara masterannya dan malah justru burung menyahutinya. Dan tentunya, suara masterannya, tidak bisa di dengar dengan baik oleh burung yang sedang di master.

Di bawah ini , telah kami sediakan kumpulan suara burung jalak kebo yang bisa digunakan untuk memaster jalak kebbo kesayangan anda. Namun , jika bagi anda yang masih kebingungan dalam melakukan mastering, maka simak telebih dahulu tentang cara melakukannya.

Memilih waktu yang tepat Untuk Mastering Burung

Karena kefokusan burung dalam mendengarkan suara masteran itu penting, maka ketika sedang memutar suara mp3 masteran jalak kebo, maka bisa memilih waktu yang tepat, agar burung bisa mendengarkannya dengan baik.

Namun, perhatikan juga Volume suara burung sehingga jangan teralalu kecil dan juga terlaliu kencang, yang penting ketika burung mendengarkannya bisa nyaman dan menikmatinya. Dan juga simpan suara Mp3 tidak jauh dari sangkarnya, agar setiap irama kicuan terdengar jelas.

  1. Waktu Fajar

Waktu pagi merupakan waktu yang baik untuk melakukan mastering pada burung jalak kebo, karena di waktu tersebut masih sunyi dan keadaan burung masih segar bugar, karena sudah beristirahat dengan cukup pada malam hari. Namun , sebelum memutar suara mp3 masteran jalak kebo, sebaiknya berikan burung pakan kesukaannya, agar memiliki energy. Setelah beberapa menit, dan burung sudah mengkonsumsi makanan kesukaannya, maka sangkarnya full krodong dan putar suara masterannya tersebut.

  1. Siang dan sore hari

Pada waktu siang dan sore hari juga merupakan cara yang bagus untuk di pilih dalam memutar suara masteran. Karena biasanya pada waktu tersebut , burung akan menghabiskan waktunya bersantai di sangkar karena capek setelah melakukan aktifitas pada pagi hari. Namun , perhatikan juga burung yang akan di master tersebut, jika burung belum terlihat bermalas-malasan atau masih aktif, tinggal tunggu saja hingga bersantai. Karena kalau burung masih aktif, di khawatirkan malah membalas kicauan suara mp3 masteran, bukan focus mendengarkannya.

  1. Ngurak atau Mabung

Pada saat mabung, burung akan cenderung banyak diam atau beristirahat untuk menghemat energynya untuk merontokan bulu lama dan menjaga energy untuk petumbuhan bulu barunya.

Dengan melihat kondisi burung yang sering banyak diam pada saat mabung, maka sebenarnya kesempatan baik untuk melakukan mastering.

Pada saat mabung maka putar saja setiap hari hingga pertumbuhan bulu barunya sudah tumbuh kembali menggantikan bulu lama. Akan tetapi perhatikan juga kesehatan burung, agar burung tidak stress pada saat mabung, karena kalau proses mabung menjadi terhambat, maka akan merusak kualitasnya, termasuk masteran yang sudah dilakukan tidak akan masuk. Maka dari itu, penting juga sekali-kali memutar suara terapi untuk burung yang sedang mabung, seperti memutar suara air mengalir, suara alam, untuk membantu merelaksasi burung.

Lihat Juga : Harga Burung Jalak Kebo

Suara Burung Jalak kebo Mp3

Suara Masteran jalak kebo Vareasi 1 | Download

Suara Masteran jalak kebo Vareasi 2 | Download

Suara Masteran jalak kebo Vareasi 3 | Download

Suara Masteran jalak kebo Vareasi 4 | Download

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.