Cara Memancing Lovebird Ngekek Agar Mau Ikut Bunyi

  • Whatsapp
Memancing Lovebird Ngekek

Ketika lovebird rajin bunyi ketika di rumah dan pada saat lomba merupakan hal yang di inginkan oleh pemiliknya, dan terkadang juga, bukan hanya supaya rajin berkicau  saja, dengan membuat lovebird rajin ngekek, pemilik burung lovebird berharap burung tersebut dapat meningkatkan kemampuan berkicaunya karena sering bunyi.

Ya, dengan membuat lovebird menjadi rajin ngekek maka akan membuat kualitasnya meningkat, seperti dapat melatih nafasnya ketika ngekek.

Semakin lama durasi ngekek pada lovebird, maka akan membuatnya di anggap bagus, dan salah satu pemilaian lomba, semakin lama durasi ngekeknya, terutama bisa ngekek selama 1 – 2 menit memiliki peluang juara dan nilai jualnya meningkat.

Cara Memancing Lovebird Ngekek

Untuk memancing lovebird agar mau bunyi memang beragam caranya, mulai dari cara yang biasa dengan menggunakan suara lovebird lainnya, atau cara lainnya yang unik seperti menggunakan bunyi-bunyian yang merangsang lovebird mau ikut bunyi.

  1. Suara Mp3 Lovebird

Cara mudah untuk membuat lovebird agar mau bunyi, ya dengan cara menggunakan suara lovebird itu sendiri, namun jika rekan-rekan tidak memiliki lovebird lainnya, maka bisa dengan menggunakan suara lovebird dari Mp3.

Ada beberapa jenis suara lovebird yang bisa kalian gunakan untuk memancing lovebird mau bunyi, seperti suara panggilan, suara konslet, suara fighter dan lain sebagainya yang bisa dilihat dari halaman lain yang telah kami sampaikan sebelumnya, Lihat : Suara Lovebird Pancingan dan Masteran .

  1. Styrofoam

Styrofoam bisa digunakan sebagai alat untuk memancing lovebird mau bunyi, caranya dengan menggunakan sebuah Styrofoam yang di gosokan ke kata.

Suara yang dapat di hasilkan dari kaca dan Styrofoam ini mirip seperti suara lovebird, sehingga burung lakbet yang akan dipancing bunyi, mau ikut bunyi.

  1. Kaleng Bekas

Lovebird merupakan jenis burung yang mudah di pancing untuk bunyi, meskipun suara tersebut tidak selalu mirip lovebird itu sendiri, karena lovebird memiliki karakter yang suka teriak-teriak.

Suara berisik yang di hasilkan dari kaleng yang di isi batu kecil kedalamnya yang di goyang-goyangkan dapat membuatnya menjadi terpancing untuk bunyi.

Jadi, jika anda memiliki botol kaleng bekas dan memasukan beberapa batu, coba pancing lovebird tersebut, apakah mau bunyi atau tidak, tapi biasanya akan ikut bunyi.

  1. Cit-citan/pet-petan

Pet-peten atau cit-citan merupakan bagian dari aksesoris untuk burung yang memiliki bahan dari plastik, suara yang di hasilkan dari pet-petan tersebut mirip dengan suara burung ketika di pencet ke tangan.

Nah, demikianlan tips kali ini yang bisa kami bagikan untuk rekan-rekan untuk ngekekmania dalam memancing lovebird kesayangannya mau ikut bunyi.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.