Lovebird Violet : Ciri-ciri, Jenis dan Harganya

lovebird violet

Burunglovebird.com – Lovebird violet memiliki warna bulu yang indah, dengan perpaduan warna putih dan vareasi warna lain yang dimilikinya.

Bicara tentang vareasi warna lovebird violet, tentunya itu tergantung pada beberapa hal, seperti jenisnya, karena yang namanya burung lovebird, memiliki warna dan vareasi warna memiliki nama yang berbeda, seperti lovebird violet personata, lovebird violet sable head, Partblu Violet dan juga lovebird violet Fischery.

Ya, dengan keunikan tersendiri dari setiap jenis lovebir violet tentunya harganya berbeda, semakin unik dan terlihat mewah yang dimiliki setiap jenis lovebird violet, maka harganya akan tinggi pula.

Ciri-ciri Lovebird violet

Warna dominan lovebird violet memiliki warna bulu biru yang ke unguan, sehingga terlihat seperti warna violet, terutama bulu bagian sayap dan punggungnya. Sedangkan untuk warna bulu lehernya putih, namun vareasinya berbeda setiap jenisnya.

Lihat Juga : Lovebird Josan

Untuk secara umum lovebird violet memiliki ciri-ciri :

  • Paruhnya bewarna putih ( kecuali partblue violet )
  • Warna violet pada punggung dan sayap violet gelap dibanding bagian lainnya
  • Warna bulu dada putih ( kecuali parblue berbulu kuning )

Jenis Lovebird Violet

  1. Violet Sable Head

lovebird violet sable head

Violet sable head memiliki ciri khas bulu dibagian dada hingga kepalanya, sekilas mirip burung elang, dimana memiliki warna bulu putih, seperti bagian :

  • Leher
  • Pundak
  • Kepala
  • Muka
  1. Violet Fischery

gambar lovebird violet fischeri

Gambar lovebird violet fischeri

Lovebird Fischery violet memiliki pebedaan yang hampir sama seperti sable head, akan tetapi untuk pundah hingga kepalanya memiliki warna abu-abu kehitaman, dan warna muka dan lehernya bewarna putih.

  1. Violet Personata

gambar burung lovebird violet perso

Gambar burung lovebird violet perso

Yang menjadikan violet personata adalah, dimana lovebird violet perso memiliki warna hitam pekat di bagian kepala dan mukanya yang melingkar. Semakin bagus lingkaran dan warnanya, biasanya harganya akan tinggi.

  1. Partblue Violet

partblue violet

Berbeda halnya dengan lovebird violet sable head, Fischeri dan juga violet personata, partblue violet memiliki warna paruh orange dan memiliki bulu kuning di bagian lehernya, lengkapnya bsia melihat pada gambar di bawah ini.

Lihat Juga : Lovebird Batman

Harga Lovebird Violet

Harga lovebird dari tahun 2018 – 2020 memang memiliki penurunan yang cukup drastis, yang tadinya memiliki harga sekitar 1 jutaan, bisa anjok turun hingga ratusan ribuan saja, termasuk lovebird violet.

Jenis Lovebird VioletHarga Lovebird Violet
Partblue VioletRp = 300.000 – 500.000
Violet Sable HeadRp = 500.000 – 700.000
Violet FischeriRp = 300.000 – 400.000
Violet PersonataRp = 800.000 – 1.000.000
Violet StandarRp = 150.000 – 250.000

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.