Ingin Lovebird Ngekek Mangap ? Ikuti Tips pada Penjelasan Ini

  • Whatsapp
lovebird ngekek mangap

Lovebird ngekek sambil mangap merupakan salah satu gaya yang bisa di keluarkan oleh burung lakbet yang menjadi daya tarik tersendiri dari kalangan lovebirdmania untuk bisa mendapatkan lovebird peliharaanya tersebut mampu ngekek seperti seperti itu.

Ada beberapa gaya yang sering kita temui dari gaya ngekek lovebird , seperti lovebird ngekek sambil main ekor, ngekek dengklep dan juga ngekek sambil buka paruh atau mangap.

Untuk mendapatkan lovebird ngekek mangap butuh perawatan khusus dengan persyaratan yang harus dilakukan.

Ada beberapa persiapan yang harus di perhatikan untuk membuat lovebird mampu ngekek mangap, diantaranya :

  • Sudah mempunyai bakat konslet
  • Lovebird jantan ( karena birahinya cepat naik dan mudah menyalurkan birahinya )
  • Seting kandang koloni
  • Lovebird punya untulan atau pasangan
  • Memiliki bakat latah

Cara Membuat Lovebird Ngekek Mangap

Pada penjelasan di atas merupakan hal-hal yang di butuhkan atau bisa di bilang persyaratan untuk membuat lovebird manjadi ngekek mangap.

Dengan melengkapi hal-hal yang di butuhkan dalam perawatannya, maka hal selanjutnya yang harus dilakukan adalah cara perawatannya dan melatih lovebird tersebut hingga mengeluarkan kemampuan ngekek sambil mangapnya tersebut.

  • Pastikan lovebird jantan tersebut dalam keadaan naik birahinya dan latah. Selain itu, kabanyakan lovebird ngekek mangap adalah jantan. Jadi untuk tips ini bisa di terapkan untuk lovebird jantan saja
  • Setelah tinggi birahinya, maka jodohkan dengan betina dan seting jebol birahinya ( untuk jebol birahi lovebird, bisa membaca penjelasannya pada artikel lainnya, Lihat : Cara Jebol Birahi Lovebird .
  • Pengembuanan : setelah lovebird berhasil berjodoh, maka lovebird tersebut di embunkan pada pagi hari sekitar jam 05.00 pagi sama pasangannya
  • Pisahkan sama pasangannya : pisahkan lovebird tersebut sama pasangannya untuk melatih burung dan ngekek beberapa jam setiap harinya

 

Dalam melakukan perawatan tersebut, pantau terus perkembangannya dan perhatikan juga birahinya agar tetap tinggi stabil, jika kurang birahi, maka bisa memberikan kangkung , dan jika terlalu birahi mandikan pada malam hari bersama pasangannya.

Nah demikianlah tips kali ini yang kami ulas untuk rekan-rekan ngekekmania untuk membuat lovebird kesayangannya memiliki kemampuan ngekek yang baik seperti yang di inginkan.

Lakukan cara di atas atas secara rutin, hingga burung terlihat perkambangannya dan mengeluarkan gaya ngekek buka buka paruh.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.