Lovebird Batman: Ciri-ciri, Jenis Yang Perlu Untuk diketahui

lovebird batman

Burung lovebird banyak berbagai macam jenis yang di bedakan dari warna dan corak yang dimiliki oleh lovebird itu sendiri.

Lovebird batman merupakan salah satu jenis yang memiliki cukup banyak peminat, terutama untuk jenis tertentu.

Bicara tentang jenis lovebird batman memiliki beberapa jenis yang di miliki dari masing-masing jenisnya dengan ciri khas yang dimilikinya. karena setiap jenisnya memiliki keunikan tersendiri, tentunya harganya menjadi beragam.

Ciri-ciri Lovebird Batman

Salah satu alasan yang membuat burunglovebird yang memiliki warna bulu hitam ini dinamakan lovebird batman, karena memiliki warna bulu dominan hitam.

Namun, sebenarnya tidak semua warna bulunya hitam, akan tetapi untuk bulu bagian tubuh lainnya memiliki warna putih dan warna lainnya.

Dan untuk ciri fisik lovebird batman, antara lain :

  • Warna bulu hitam pekat terdapat bagian sayap dan punggungnya
  • Warna bulu hitam ke abu-abuan terdapat di bagian dada dan kakinya
  • Memiliki bulu wara putih di bagian leher hingga dadanya

Untuk bulu tubuh bagian bawah seperti pundah dan dadanya, secara umum memiliki warna yang sama untuk lovebird batman personata, Fischery dan Mouve/sable head.

Jenis Lovebird Batman

Lihat Juga : Daftar Harga Burung Lovebird

  1. Lovebird Batman Sable Head/ Mouve

gambar lovebird batman sable head

Gambar lovebird batman sable head

Jenis lovebird mouve ini memiliki bentuk kepala mirip kepala burung elang, karena bagian bulu dada, leher, pundak, muka dan kepalanya memiliki warna putih.

Sedangkan untuk warna bulu bagian lainnya seperti sayap dan bagian tubuh bawahnya sama seperti lovebird batman pada umumnya.

  1. Lovebird Batman Fischery

lovebird batman fischery

Jika lovebird sable head memiliki warna bulu pundak dan kepala atasnya bewarna putih, namu untuk lovebird batman fischery ini memiliki warna bulu hitam dibagian pundak dan kepalanya. Seperti biasanya untuk warna bulu lainnya, memiliki warna yang sama seperti lovebird batman lain.

Lihat Juga: Jenis Burung Lovebird

  1. Lovebird Batman Personata

lovebird batmen personata

Untuk lovebird personata, memiliki ciri khas warna hitam pekat yang melingkar di bagian kepala dan wajahnya. Untuk melihat ciri khasnya bisa melihat pada gambar di atas.

Biasanya, untuk jenis lovebird perso, dimana semakin pekat lingkaran pada wajah dan kepalanya ( ngalung ) , maka harganya akan lebih tinggi.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.