Daftar Harga Burung Cucak Rowo Terbaru

  • Whatsapp
harga burung cucak rowo

Cucak rowo memiliki memiliki kemampuan berkicau yang baik, sehingga dari kalangan kicaumania tertarik untuk memelihara burung tersebut.

Perihal harga cucak rowo memang cukup bervareatif, seperti yang di pengaruhi oleh jenisnya, jenis kelamin hingga kemampuan berkicaunya.

Semakin baik kualitas kciauannya, maka harga cucak rawa itu sendiri akan lebih mahal, dan memilih anakan burung cucak rowo menjadi suatu hal yang dipilih kalangan kicaumania, karen harganya relatif lebih murah.

Cara Memilih Burung Cucak Rowo Bakalan

Dalam hal membeli burung cucak rowo tentunya harus memilih burung yang sehat, dan hindari untuk membeli burung yang sakit, karena jika membeli cucak rowo yang sakit, maka anda yang rugi anda sendiri.

Namun, selain melihat kesehatan burung dan memilih burung yang tidak memiliki cacat fisik sedikitpun, maka ada beberap hal lain yang perlu di lihat, seperti pada penjeladan di bawah ini.

  1. Sumber Burung Poksay

Di pasar burung, biasanya burung tersebut bersumber dari hasil tangkapan hutan atau burung hasil dari penngkaran.

Asal usul burung poksay tersebut memiliki keunggulan masing-masing, misalkan burung poksay hasil tangkapan hutan,biasanya akan memiliki prosfek untuk bisa mengeluarkan suara ropper, karena suara tersebut merupakan suara alami/murni.

Namun. Jika poksay yang berasal dari penangkaran belum tentu mengeluarkan suara roppel, perlu di master tersebut dahulu. Namun, hal tersebut bisa dilakukan dengan memasternya secara rutin agar vareasi kicauan poksay bakalan tersebut dapat mengeluarkan suara ropper dan suara lainnya.

  1. Asal Usul Burung Cucak Rowo

Burung cucak rowo memiliki asal usul yang berbeda, dan setiap asal usul tersebut memiliki karakter suara yang berbeda-beda.

Jika ingin memilih burung cucak rowo yang memiliki suara yang keras namun speednya lambat, maka bisa memilih burung cucak rowo yang berasal dari sumatra,kalimantan dan aceh.

Sedangkan jika ingin memelihara cucak rowo yang memiliki kecepatan yang tinggi, maka pilih cucak rowo yang berasal dari lampung. Namun, untuk volume suaranya tidak sekeras cucak medan.

  1. Jantan atau betina

Betina dan jantan burung cucak rowo memiliki karakter suara yang berbeda, dimana suara jantan cucak rowo lebih sering berkicau namun cenderung pendek-pendek. Namun, suara betina lebih berpotensi mengeluarkan suara roppel.

  1. Perhatikan Fisiknya

Fisik yang berkualitas memiliki prosfek burung mengeluarkan suara yang berkualitas baik pula, namun sebagai referensi, maka berikut sebaiknya anda pilih, karena lebih prosfek dapat mengeluarkan suara roppel .

  • Memiliki garis putih yang lurus dan bulunya mengkilap
  • Memiliki dahi yang menonjol dan bentuk kepala yang besar dan bulat
  • Cucak rowo yang memiliki paruh yang pendek dan kecil memiliki prosfek dapat mengeluarkan suara “menggulung “ dan rajin berkicau dibandingkan dengan cucak rowo yang berparuh panjang dan tebal
  • Punggung yang sedikit bongkok namun memiliki dada yang telihat bidang
  • Pangkal leher cucak rowo yang tebal dan mengembang

Memperhatikan fisik seperti yang telah di sampaikan diatas memang tidak selalu jadi patokan utama, namun hal tersebut merupakan referensi yang bisa dijadikan rujukan.

Daftar Harga Burung Cucak Rowo

Jenis Cucak RowoHarga Cucak Rowo
Cucak Rowo PapuaRp = 800.000
Cucak Rowo Masih AnakanRp = 2.000.000 – 3.000.000
Cucak Rowo Masih BakalanRp = 4.000.000 – 5.000.000
Cucak Rowo Sudah gacorRp = 4.000.000 – 9.000.000

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.