Daftar Harga Burung Nuri Terbaru

harga burung nuri

Burung nuri cukup terkenal di Masyarakat Indonesia, terutama dari kalangan pecinta burung.

Bicara tentang harga nuri memang cukup bervareatif, itu tergantung jenisnya, umur dan juga jenis kelamin.

Meskipun burung ini juga bukan jenis burung kicauan, tapi jenis burung hias, akan tetapi untuk jenis burung tertentu, terutama jenis burung nuri yang bisa menirukan suara manusia, harga jual burung kenari akan naik.

Sebelum memutuskan untuk membeli burung nuri, ada beberapa hal yang penting untuk di ketahui, seperti perawatan, mengetahui makanan burung nuri, dan juga terutama memilih burung nuri yang berkualitas, terutama memilih anakan burung nuri.

Cara Memilih Burung Nuri Anakan

Burung nuri yang sudah bicara menirukan suara manusia atau suara lainnya, secara umum akan memiliki harga yang mahal, dibandingkan dengan yang masih anakan.

Meskipun anakan memiliki harga yang relatif murah dan perlu di ajarkan untuk bersuara, akan tetapi merawat untuk membuatnya menjadi rajin bunyi, cukup mudah untuk dilakukan, jika melatih burung nuri yang sudah dewasa.

Ada beberap hal yang perlu untuk di perahtikan sebelum membeli nuri, seperti yang akan kalian ketahui dengan membaca penjelasannya dibawah ini.

  1. Memilih Jantan atau betina nuri

Jika ingin memelihara burung agar rajin berkicau, sebaiknya pilihlah nuri yang berjenis kelamin jantan, selain itu burung nuri jantan lebih aktif daripada betina.

Kecuali bagi anda yang ingin membeli burung nuri untuk di ternakan, tentunya harus membeli satu pasang, jantan dan betina.

  1. Paruh Warna Kuning

Ada beberapa jenis burung nuri, namun bagi anda yang ingin membeli burung nuri yang dapat berbicara, sebaiknya pilihlah yang memiliki paruh yang warna kuning, karena burung nuri berparuh kuning dapat menirukan suara manusia.

Sedangkan untuk burung nuri berparuh merah dan orange, tidak memiliki bakat untuk bisa menirukan suara manusia.

Selain itu, pilih juga burung nuri berparuh kuning dan memiliki kepala hitam, selain bisa menirukan suara manusia, burung nuri kepala hitam mudah untuk dijinakan.

  1. Perhatikan Bulu dan Kesehatanya

Bulu burung nuri yang bersih, mengkilap dan kontras dan tidak kusut, menandakan burung tersebut memiliki kesehatan yang baik.

Selain itu, perbedaan jantan dan betina burung nuri bisa dilihat dari warnanya, dimana bulu nuri jantan lebih kontras dan cerah warna bulunya, sedangkan untuk nuri betina warnanya terlihat lebih pudar.

Masih terkait dengan kesehatan burung, pilih juga burung nuri yang tidak memiliki cacat fisik, entah itu bawaan lahir atau cacat karena perkelahian sesama nuri atau juga karena hal lainnya.

Harga Burung Nuri Terbaru

Jenis Burung NuriHarga Nuri
Burung Nuri Kepala Hitam Masih Anakan/bakalanRp = 500.000
Burung Nuri Pelangi Masih AnakanRp = 600.000
Burung Nuri BayanRp = 650.000 – 1.000.000
Burung Nuri AmbonRp = 750.000 – 850.000
Burung Nuri Merah Masih AnakanRp = 800.000
Burung Nuri MalukuRp = 800.000
Burung Nuri Kepala Hitam Masih RemajaRp = 850.000
Burung Nuri Kepala Hitam Sudah Bisa AtraksiRp = 850.000 – 2.000.000
Burung Nuri PapuaRp = 1.000.000
Burung Nuri Kepala Hitam DewasaRp = 1.500.000
Burung Nuri Kepala Hitam Sudah BcaraRp = 1.600.000 – 2.600.000

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.