Daftar Harga Burung Kacer Terbaru

  • Whatsapp
harga burung kacer

Ingin membeli burung kacer ? yuk simak dulu penjelasannya sebelum memilih untuk membeli dengan membaca penjelasannya terlebih dahulu.

Burung kacer memiliki karakter fighter, teritorial terhadap lingkugan sekitarnya dan tentunya kemampuan berkicaunnya yang bervareatif dan kencang menjadi daya tarik kacermania untuk memeliharanya.

Namun, memang dapat memilih burung kacer perlu pengetahuan yang mempuni, agar nantinya ketika membelinya, sesuai dengan harapan.

Meskipun burung kacer memiliki mental Fighter, akan tetapi terkadang untuk beberapa kacer memiliki sifat bawaan yang kurang fighter, sehingga burung tersebut tidak cocok untuk di ikut lomba kicauan.

Bukan hanya itu, dalam hal memilih burung kacer, maka penting sekali memilih yang memiliki fisik yang lengkap dan sehat, agar tidak tertipu oleh oknum penjual burung kacer yang curang, dengan menjual burung yang sedang sakit.

Cara Memilih Burung Kacer

Sebelum membeli burung kacer, entah itu dari Obyokan, penangakaran atau pasar burung,hasil tangkapan hutan, maka ada beberapa hal yang perlu untuk di parhatikan, terutama burung tersebut di pelihara untuk kontes.

  1. Memilih Jantan

Jika ingin burung kacer yang dipelihara rajin berkicau, maka pilihlah kacer jantan, karena suaranya lebih bervaretif dan keras, sedangkan betina memiliki suara yang monotong dan pelan. Kecuali anda ingin membeli kacer betina juga sebagai untulan atau untuk di ternakan.

Selain itu, untuk membedakan betina dan kacer jantan bisa dilihat pada warna bulunya, dimana kacer betina memiliki warna hitam yang pudar atau abu-abu, sedangkan jantan kacer memiliki warna hitam pekat dan mengkilap.

  1. Paruh kacer

Paruh kacer yang tebal dan panjang merupakan ciri burung dapat mengeluarkan kicauan yang keras dan nyaring.

Jangan pilih burung kacer yang memiliki paruh yang panjang sebelah antara bawah dan atas dan juga jangan memilih paruh kacer yang bengkok.

Perhatikan paruh kacer, karena pangkal paruh yang lebar dapat mempengaruhi ketika berkicau, dimana dapat membuka paruhnya lebih lebar ketika ngotot berkicau.

  1. Mata Burung Kacer

Perhatikan mata burung kacer, karena ciri burung yang bermental fighter yang baik bisa dilihat dari sorot matanya yang tajam, melotot.

  1. Leher Kacer

Perhatikan leher burung kacer , pilihlah kacer yang memiliki leher yang terlihat tebal dan kuat, karena bisa mengeluarkan suara kicauan yang keras dan panjang.

  1. Tubuh

Tubuh ideal kacer yang baik, adalah dengan memiliki bentuk tubuh yang rambing, berdiri tegak dan bidang, tidak terlalu gemuk.

  1. Berkicau

Jika memilih kacer obyokan, pilihlah kacer yang berani dan sering berkicau di obyokan, karena burung tersebut memiliki mental Fighter yang lebih bagus dari kacer yang lainnya.

Daftar Harga Burung Kacer

Jenis KacerHarga Kacer
Kacer Poci Trotol             Rp = 120.000
Kacer Betina MudaRp = 250.000
Kacer jawa bakalanRp = 450.000
Kacer hitam bakalanRp = 450.000
Kacer betina siap ternakRp = 300.000 – 350.000
Kacer putih bakalan jantan hutanRp = 400.00
Kacer putih bakalan jantan sudah makan voerRp = 550.000
Kacer jawa sudah jadiRp = 2.000.000
Kacer putih sudah ngeplong dan ngeriwikRp = 650.000
Kacer putih gacorRp = 800.000
Kacer sudah pernah masuk kelas kontesRp = 950.000
Kacer poci gacorRp = 1.000.000

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.