Burung Lovebird Biola : Ciri-ciri, Jenis dan Harganya

burung lovebird biola

Burunglovebird.com – Bicara tentang burung lovebird, rasanya kalau tidak tau tentang lovebird biola rasanya bukan lovebirdmania, karena jenis lovebird yang satu ini bisa dibilang lovebird berdarah biru, karena selain memiliki kewewahan dari sisi warna, lovebird ini juga tergolong jenis yang memiliki harga yang mahal, meskipun untuk harga lovebird tergolong naik turun. Namun , lovebird biola tetap memilki harga yang tinggi.

Vareasi warna pada tubuhnya, seperti perpaduan warna dan motiv yang dimiliki dari lovebid biola, terutama pada bagian sayapnya menjadikannya terlihat sangat menarik.

Semakin cerah dan bagus kualitas warna pada lovebird biola, maka akan memiliki harga yang tinggi, meskipun lovebird tersebut masih anakan dan baru tumbuh bulunya.

Ada beberapa hal yang membuat harga burung lovebird biola, seperti jenis dan warna bulu yang dimiliki oleh burung itu sendiri.

Jenis Burung Lovebird Biola

Ada beberapa jenis lovebird yang perlu di ketahui, seperti lovebird biola lutino, green standar, blue, euwing, biola partblue dan lain sebagainya yang sebentar lagi akan kamu ketahui dengan membaca penjelasannya dibawah ini.

  1. Biola Green

gambar burung lovebird biola hijau
gambar burung lovebird biola hijau

Biola green biasa di sebut biola standar dan juga green opaline menjadi jenis biola yang mungkin familiar dari kalangan lovebirdmania, untuk ciri-ciri lovebird biola ini adalah, memiliki warna bulu dominan hijau, dan memiliki motiv batik pada sayapnya. Sedangkan untuk warna orange yang kemerahan terdapat pada bagian leher, pundak, muka dan kepalanya. Lengkapnya, bisa melihat pada gambar di atas.

Lihat Juga :  Cara Beternak Burung Lovebird

  1. Biola Euwing

gambar lovebird biola euwing
gambar lovebird biola euwing

Biola euwing memiliki warna bulu domina hijau tua dan kuning, dan memiliki warna orange kemerahan di bagian leher hingga kepalanya, seperti lovebird biola green.

Namun, yang membuat biola euwing ini unik, adalah dimana di bagian sayapnya tidak rapat, antara sayap kanan dan kiri, cenderung seperti membentuk hurup “V “

  1. Biola Lutino

lovebird biola lutino
lovebird biola lutino

Biola lutino memilki warna domina kuning yang bersih dan cantik, yang dimiliki warna lainnya di bagian ujung sayap putih beberapa helai dan memiliki warna kuning kemerahan di bagian leher,muka,kepala dan pundaknya, seperti lovebird biola pada umumnya.

  1. Biola Biru

lovebird biola biru
lovebird biola biru

Blue Opaline atau biasa di sebut juga dengan nama biola biru memiliki warna dominan biru bagian tubuhnya dengan motiv batik pada sayapnya.

Untuk tubuh bagian atasnya seperti pundak, leher, muka dan juga kepalanya memiliki warna bulu putih bersih, semakin bersih warna putihnya, dan juga “ngalung “ menyerupai kepala elang, maka harganya akan tinggi.

Lihat Juga : Harga Burung Lovebird

  1. Partblue Biola

lovebird biola partblue
lovebird biola partblue

Partblue biola memilki kemewahan dari warna dan motiv yang indah dan cantik, sehingga harganya pun mahal.

Namun, untuk di Indonesia sendiri sangat jarang untuk ditemukan, karena kesulitan untuk menghasilkan keturunan jenis lovebird biola parblue. Dan mungkin saja kelangkaan ini yang membuat harga biola partblue tergolong mahal harganya.

Untuk ciri-ciri lovebird Partblue Biola ini dimana di bagian kepala, pundak, leher dan mukanya memiliki warna kuning bersih dan terkesan lembut dan untuk bagian tubuh warnanya memiliki warna biru tua, maka itulah lovebird ini disebut juga dengan partblue biola.’

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.